Siapa yang tidak tahu microsoft office. Tentu hampir semua dari kita mengetahui apa itu microsoft office. Microsoft office adalah sebuah aplikasi miliknya microsoft yang sangat membantu pekerjaan manusia dibidang teknologi informasi yaitu dalam bidang pengetikan, pembuatan dokumen, pembuatan slide presentasi, pembuatan brosur undangan, dan masih banyak lagi fungsi dari aplikasi ini.
Ternyata didalam menjalankan fungsi dari microsoft office kita sebagai pengguna dapat menjalankannya secara offline dan dapat pula secara online. Secara offline dengan menginstalnya pada komputer, sedangkan secara offline dengan memanfaatkan jaringan internet walaupun aplikasi microsoft office tidak terinstal pada komputer.
Namun sebelum dapat memanfaatkan fasilitas microsoft office ini terlebih dahulu kita harus menambahkan ekstensi pada browser kita, baik chrome ataupun mozilla firefox. Microsoft Office Windows Live, itu nama aplikasi online yang kita bahas kali ini. Selain dapat bekerja secara online dimana saja tanpa menginstal aplikasi microsoft office di komputer kita, aplikasi online ini juga dapat memfasilitasi penyimpanan online setiap file hasil pekerjaan kita dan setelah disimpan kita pun dapat mengakses dimana saja dan kapan saja selagi masih ada koneksi internet.
Cara mendaftar di Microsoft Office Online
Berikut ini adalah tutorial menambahkan ekstensi microsoft office online dan membuat accountnya.
Pertama kali buka browser, lalu pilih pada bagian setelan (kebetulan disini sayang menggunakan chrome).
Pada bagian Ekstensi, pilih dapatkan ekstensi lainnya.
Lalu pilih Office Online.
Pilih Tambahkan ke Chrome.
Pilih Tambahkan Ekstensi.
Setelah Ekstensi berhasil terpasang, masuk lagi ke Chrome.
Pada sebelah kanan pojok address bar terdapat logo office online dan itu pertanda bahwa ekstensi office online sudah terpasang.
Klik logo office online tadi maka akan muncul langkah pendaftaran pertama untuk membuat akun. Pada kotak Dimana Anda ingin Menyimpan file? pilih pilihan OneDrive lalu pilih Buat akun
Pilih Buat akun Microsoft.
Lalu buat akun dengan mengisikan email dan pasword yang nantinya akan dipakai untuk login office online. Gunakan email aktif karena nantinya pihak office onlone akan mengirim link verifikasi untuk mengaktifkan akun office online kita. Pada bagian Kirimi saya email promosi dari Microsoft boleh dicentang boleh juga tidak karena jika mencentang itu artinya nanti kita akan mendapatkan email dari microsoft setiap kali ada produk dan fitu trbaru darinya.Setelah selesai klik Berikutnya.
Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah yang menandakan bahwa pihak office online telah mengirim link verifikasi akun kita.
Cek email kita untuk menemukan link verifikasi tersebut.
Klik link verifikasi tersebut dan nantinya kita akan diarahkan pada akun office online yang telah selesai dibuat. Sehingga muncul tampilan seperti dibawah. Klik OK dan akun office online selesai dibuat.
Demikianlah tadi cara membuat akun office online, semoga bermanfaat













